Selasa, 16 Juni 2009

UJIAN KENAIKAN TINGKAT

Setelah lama ditunggu-tunggu akhirnya moment Ujian Kenaikan Tingkat TS Sorong bisa dilaksanakan Hari Sabtu-Ahad Tanggal 13 s/d 14 Juni beberapa hari yang lalu.
Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa dari Kota dan Kabupaten Sorong. Total peserta yang mengikuti kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat adalah 106 orang siswa. 7 di antaranya adalah peserta putri. Kegiatan tersebut dipusatkan di Area +/- 22 Hektar milik Pondok Pesantren Nurul Yaqin Sorong.
Pembukaan Kegiatan dihadiri oleh beberapa tokoh penting di antaranya adalah sbb : Bpk. H. Supangat, S. Ag. (Ketua PDM Kab. Sorong), Bpk. H. Manut Pratikno, S. Pd. (Ketua Majlis MPK PDM Kab. Sorong), Bpk. Mulyono, K. Mdy. (Ketua Pimda TS Sorong), dan hadir serta memberikan sambutan pula Bpk. Drs. H. Rustamadji, MSi. (Ketua STKIP Muhammadiyah Sorong).
Dalam sambutannya Bpk. Rustamadji membakar semangat para siswa dan kader TS Sorong untuk selalu giat berlatih, beramal serta berkarya untuk masa depan. Dengan nada penuh motivasi ketua PDM periode 2000-2005 lalu melanjutkan bahwa
Tapak Suci berbeda dengan ortom yang lainnya. Perbedaan tersebut terlihat dengan kegiatan rutin TS. jika kegiatan tersebut berheti/mandeg meski sebentar, maka sangat terlihat kefakumannya. Hal ini tidak serupa dengan Muhammadiyah, meski beberapa kurun waktu Muhammadiyah tidak memiliki kegiatan namun orang tetap bisa melihat karya-karya lembaga serta amal usahanya.
Hadir pula dalam kesempatan itu Bpk. Ir. Eko Tavip mariyanto (Anggota Legislatif Provinsi Papua Barat Terpilih) sebagai simpatisan.
(Dimuat oleh : PuaN)

Tidak ada komentar: